Buat label adwords untuk mempermudah reporting

Google Adwords memiliki banyak fitur, salah satunya label. Bila Anda memiliki banyak campaign iklan di akun Adwords sebaiknya pakai fitur ini untuk mempermudah reporting iklan. Label adwords sendiri bisa diterapkan di level campaign, adgrup, maupun keywords.

Berikut cara membuat label adwords serta membaca reportnya.

  1. Masuk ke shared library, klik create label yang button berwarna merah dan buatlah label dengan nama yang unik/sesuai. Contoh dibawah bertujuan untuk memfilter keyword tertentu.

 

2. Setelah selesai saatnya Anda memasukkan keyword ke label tadi. Ini hanyalah contoh, Anda bisa fungsikan label untuk tujuan campaign atau adgrup. Misalkan dalam dashboard Adword memiliki banyak project client, maka label sangat membantu untuk pemisahan campaign perproject tersebut.

Bukti bahwa label sudah masuk di level keywords:

 

3. Setelah selesai, saatnya Anda membaca report keyword diatas. Karena tadi tujuan membuat label untuk memisahkan keywords, maka Anda bisa melihat hasilnya di level keywords. Silahkan klik filter kemudian

Centang adword labelnya

Klik apply, maka hasil kliknya akan muncul dari data yang sudah difilter oleh label.

Demikian sharing sederhana cara membuat label adwords, bagi kalian yang ingin mencoba memasang iklan Google Adwords bisa mencoba dengan metode transfer bank melalui aplikasi digibank atau bank lainnya. Bagi Anda yang belum mengerti tentang teknisnya bisa menghubungi saya untuk memakai jasa adwords atau tetap ikuti artikel sharing di blog ini.

Leave a Comment